Home » Kesehatan Ibu Hamil » 10 Cara Mengetahui Kehamilan Pada Wanita
Ilustrasi cara mengetahui kehamilan menggunakan alat test kehamilan (foto : boldsky)

10 Cara Mengetahui Kehamilan Pada Wanita

Nuansapagi.com – Info kesehatan ibu hamil kali ini akan berbagi tips sederhana cara mengetahui kehamilan pada wanita yang bisa dilakukan di rumah. Kehamilan merupakan masa-masa bahagia yang ditunggu oleh setiap wanita. Setiap wanita ingin menjadi ibu pada waktu yang tepat dalam hidup mereka. Untuk mengetahui seorang wanita hamil atau tidak, biasanya dilakukan melalui alat test kehamilan tertentu atau langsung mengecek ke dokter kandungan.

Namun, tahukah Anda? ternyata test kehamilan dapat dilakukan di rumah dengan cara sederhana. Meskipun untuk memastikannya Anda harus pergi ke dokter kandungan. Sebelum pergi ke dokter, ada baiknya Anda mencoba terlebih dahulu beberapa cara mengatahui kehamilan di rumah. Test kehamilan di rumah dapat dilakukan dengan beberapa kit kehamilan yang tersedia di pasar. Dilansir dari boldsky, berikut 10 cara mengetahui kehamilan pada wanita yang dapat dilakukan di rumah.

1. Test Mengumpulkan Urine (Air Seni)

Tes kehamilan di rumah ini termasuk untuk mendapatkan hasil yang pasti positif. Mengumpulkan urin Anda dalam botol dan biarkan tak tersentuh selama 3-4 jam. Jika zat jenis busa putih mengumpul pada permukaan air seni, maka Anda mungkin hamil.

2. Tanda Kehamilan

Salah satu cara sederhana yang dapat dilakukan untuk mengetahui kehamilan adalah dengan melihat dan memperhatikan tanda-tanda kehamilan. Apakah Anda memiliki perasaan memuakkan atau mual ketika menjelang pagi? Apakah siklus haid periodik normal Anda berhenti selama satu atau dua bulan? Apakah Anda mendapatkan berat badan yang tiba-tiba? Nah, jika Anda mengalaminya maka ada kemungkinan Anda hamil.

3. Cobalah Uji Pasta Gigi

Uji ini merupakan salah satu cara mengetahui kehamilan Anda di rumah yang mudah dilakukan. Ambil beberapa tetes urin pertama Anda dan menambahkannya ke pasta gigi. Jika setelah beberapa lama, pasta gigi berubah menjadi biru atau menjadi berbusa, maka kemungkinan Anda hamil.

4. Uji Pemutih

Anda telah mendengar tentang tes kehamilan di rumah. Apakah Anda tahu bahwa bubuk pemutih adalah indikator yang sangat baik dari kehamilan Anda? Ambil beberapa bubuk pemutih dan menambahkannya dengan urine pertama Anda. Jika campuran menjadi berbusa atau bersoda, maka Anda mungkin positif hamil.

5. Uji Pemanasan Tubuh Dengan Mustard

Mustard merupakan salah satu bumbu khas Eropa. Warnanya ada yang kekuningan dan ada pula yang kecokelatan. Dibuat dari biji mustard yang dihaluskan. Biasanya dijual dalam kemasan botol berbentuk kental seperti selai. Rasanya sedikit pedas dengan aksen asam.

Mustard adalah peningkat panas tubuh. Campur dua cangkir dalam bak mandi dan rendam tubuh Anda selama 15-20 menit . Kemudian mandi di air hangat. Jika dalam periode seminggu Anda tidak ada peningkatan panas tubuh, maka kemungkinan besar Anda hamil.

6. Uji Dandelion

Apakah Anda memiliki tanaman dandelion di rumah? Jika punya, ambilah beberapa daun dan rendam dalam sampel urin Anda. Jika Anda melihat tanda merah pada daun setelah 10 menit, maka itu adalah indikasi yang jelas dari kehamilan Anda.

7. Uji Sabun

Uji sabun juga merupakan salah satu cara mengetahui kehamilan Anda di rumah. Mengumpulkan urin pertama dalam botol dan menambahkan sabun ke dalamnya. Jika campuran menghasilkan banyak gelembung, maka Anda dapat kemungkinan hamil. Cobalah dan melihat cara kerjanya.

8. Uji Juice Tuna Dan Cuka

Kumpulkan urin pertama dan menambahkannya dengan porsi yang sama jus tuna dan cuka. Jika campuran berubah menjadi hijau, maka kemungkinan besar Anda sedang hamil. Jika berubah menjadi kuning atau oranye, maka Anda tidak hamil.

9. Uji Hidrogen Peroksida dan Tylenol

Kuumpulkan urin pertama Anda di pagi hari dalam mangkuk dan tambahkan peroksida dan tylenol. Jika campuran larutan berubah menjadi biru, maka Anda sedang hamil. Jika tidak, maka Anda harus bersabar untuk mencoba agar bisa hamil.

10. Uji Gula

Cara mengetahui kehamilan Anda di rumah yang terakhir adalah uji gula. Kumpulkan urin pertama Anda dalam mangkuk dan tambahkan 2-3 sendok gula di dalamnya. Jika membentuk rumpun bukannya melarutkan, maka Anda dapat memiliki hasil positif hamil. Demikian sekilas info kesehatan ibu hamil tentang cara mengatahui kehamilan pada wanita dengan cara dan bahan sederhana yang tersedia di rumah Anda, semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*