Home » Kesehatan Makanan » 10 Makanan Penyubur Rambut Secara Alami
Tomat, mentimun, dan wortel merupakan contoh makanan penyubur rambut secara alami (foto : hairlosstreatmentstip.com)

10 Makanan Penyubur Rambut Secara Alami

Nuansapagi.com – Selain perawatan rambut yang rutin, pola makan juga mempengaruhi pertumbuhan rambut. Anda dapat memasukkan makanan penyubur rambut secara alami untuk mendapatkan rambut yang sehat, indah, dan berkilau. Memasukkan lebih banyak sayuran dan buah-buahan dalam diet Anda dan mencoba beberapa smoothie hijau dapat menyuburkan rambut secara alami.

Sayuran hijau banyak mengandung silika. Silika merupakan salah satu mineral penting untuk memperkuat folikel yang menyediakan nutrisi penting untuk kulit kepala. Silica juga akan membantu untuk mengelola perubahan hormonal. Jadi, mengkomsumsi sayuran yang kaya akan mineral ini adalah kunci kesuburan rambut Anda. Dilansir dari berbagai sumber, berikut 10 makanan penyubur rambut secara alami yang dapat Anda konsumsi untuk menyuburkan rambut Anda sehingga terlihat sehat dan berkilau.

1. Mentimun

Silika yang terkandung dalam mentimun akan meningkatkan pertumbuhan rambut. Silika juga akan memperbaiki tekstur rambut. Kombinasi mentimun, apel dan daun mint akan membantu untuk membuat smoothie yang dapat menyuburkan rambut.

2. Kombinasi Makanan Hijau Sehat

Kombinasi mentimun, wortel, dan tomat akan membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala dan akan meningkatkan pertumbuhan rambut.

3. Smoothie Penyubur Rambut

Resep smoothie hijau untuk pertumbuhan rambut akan mencakup stroberi, wortel, apel dan mentimun. Wortel akan membantu dalam mengobati ketombe dan gatal pada kulit kepala. Ini juga akan membantu sistem kekebalan tubuh.

4. Selada

Sayuran hijau adalah anugerah untuk pertumbuhan rambut. Diet sayuran penyubur rambut harus mencakup selada. Selada mengandung vitamin E dan zat besi yang penting untuk pertumbuhan rambut. Vitamin K yang terkandung dalam selada mencegah kerontokan rambut. Sedangkan potassium dalam selada mencegah munculnya uban.

5. Green Punch (jus hijau penyubur rambut)

Bayam, mentimun dan anggur merah adalah beberapa bahan-bahan untuk resep jus hijau penyubur rambut. Anggur akan membantu untuk mengobati infeksi dan ketombe.

6. Lidah Buaya

Penggunaan lidah buaya adalah cara yang bagus untuk mencegah rambut rontok. Lidah buaya akan membantu dengan menjaga rambut kuat dengan mencegah kerusakan. Ini juga akan membantu dalam bergizi dan melembabkan kulit kepala.

Vitamin alami dan enzim dalam jus lidah buaya mempromosikan pertumbuhan rambut dan meningkatkan kualitas rambut. Konsumsilah jus lidah buaya tidak lebih dari 3-6 sendok makan, sekali atau dua kali sehari. Anda dapat mencampurnya ke dalam jus buah atau smoothie, atau minum sendiri.

7. Jus Kiwi

Resep makanan penyubur rambut juga harus mencakup jus buah kiwi. Vitamin E dalam kiwi akan membantu dengan pertumbuhan rambut lebih cepat. Ada agen pembersih, yang akan membantu dengan membersihkan rambut.

8. Jus Bayam

Jus bayam sangat diperkaya dengan banyak vitamin, mineral, dan zat besi. Ini tentu baik untuk rambut dan kulit. Hal ini sangat membantu untuk penyubur rambut tipis dan mengatasi gatal di kulit kepala.

9. Jus ketumbar (Coriander)

Ketumbar adalah salah satu pilihan terbaik untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan melawan rambut rontok. Jus ketumbar dapat ditambahkan ke minuman lain untuk membuat resep jus hijau penyubur rambut.

10. Jus Alpukat

Alpukat juga akan membantu dalam meningkatkan kilau dan warna rambut. Jus alpukat akan membantu memperkuat rambut dan mengembalikan kualitas rambut dan memberikan nutrisi ke kulit kepala. Cobalah mengkonsumsi jus alpukat ini untuk menyuburkan rambut secara alami, kuat dari dalam, dan bersinar dari luar. Demikian info makanan sehat kali ini, Anda dapat memilih makanan penyubur rambut secara alami yang Anda sukai, semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*