Home » Berita Kesehatan » 15 Manfaat Jalan Kaki Bagi Kesehatan Tubuh
Ilustrasi jalan kaki yang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh (foto : huffingtonpost.com)
Ilustrasi jalan kaki yang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh (foto : huffingtonpost.com)

15 Manfaat Jalan Kaki Bagi Kesehatan Tubuh

Nuansapagi.com – Ada banyak manfaat jalan kaki bagi kesehatan tubuh. Namun, tetap saja banyak orang yang mengabaikan manfaat dari jalan kaki. Studi membuktikan bahwa jalan kaki dapat mengelola sebagian besar penyakit kronis umum seperti diabetes, masalah jantung, dan tekanan darah tinggi. Anda dapat memiliki penyegaran fisik dan mental yang baik dengan jalan cepat.

Sebuah kenyataan yang sangat sederhana adalah bahwa setiap orang dapat berjalan dan ini adalah cara paling sederhana untuk menjaga kesehatan Anda. Tidak ada peralatan tambahan yang dibutuhkan ketika jalan kaki. Jalan kaki adalah olah raga paling murah. Setelah Anda menjadikan jalan kaki sebagai bagian dari rutinitas Anda, Anda pasti akan merasa hidup lebih baik. Dilansir dari boldsky, simak 15 manfaat jalan kaki bagi kesehatan tubuh berikut.

1. Mengurangi Lemak Tubuh

Berjalan tidak akan membuat Anda robek, tapi manfaat jalan kaki sehari-hari akan mencakup pengurangan lemak tubuh untuk sebagian besar.

2. Kontrol Glikemik

Tingkat glukosa darah di bawah kontrol ketika Anda berjalan setelah makan. Ini yang paling penting untuk memiliki ritme metabolisme.

3. Menurunkan Tekanan Darah

Salah satu manfaat jalan kaki bagi kesehatan tubuh yang utama adalah jalan kaki dapat meningkatkan kadar trigliserida dan menurunkan tekanan darah. Dapatkan maksimal manfaatnya dengan berjalan setiap hari.

4. Memperpanjang Kemungkinan Hidup

Penelitian telah menunjukkan bahwa risiko kematian orang-orang yang telah berjalan sehari-hari sangat rendah. Alasan di balik ini adalah keseluruhan kesejahteraan tubuh yang sehat Anda.

5. Mengurangi Radang Sendi

Orang yang menderita arthritis selalu cenderung menghindari latihan. Dalam kasus tersebut, berjalan bisa membantu.

6. Menyehatkan Otak

Salah satu manfaat jalan kaki bagi kesehatan tubuh adalah dapat membantu kesehatan otak Anda. Ada studi yang telah membuktikan bahwa orang-orang yang rutin jalan kaki lebih cepat mampu tampil lebih baik di memori dan tes logika.

7. Mengurangi Stress

Manfaat jalan kaki sehari-hari akan mencakup pengurangan stres. Hal ini lebih berlaku ketika Anda berjalan dalam pengaturan yang sangat alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>