10 Makanan Penghilang Dan Penyembuh Jerawat Super Cepat

Makanan Penghilang Jerawat – Berikut ini adalah daftar makanan penghilang dan penyembuh jerawat dengan cepat secara alami dari dalam tubuh. Dari mulai buah, sayur, dan minuman lengkap disajikan untuk menyembuhkan jerawat batu, komedo, atau pun jenis jerawat lainnya.

Pada dasarnya tidak ada makanan yang dapat menghilangkan jerawat dengan sangat cepat. Proses penyembuhan jerawat dan komedo di wajah perlu beberapa hari atau bahkan bulan. Hal ini karena tubuh kita perlu mengolah terlebih dahulu nutrisi yang diserap sebelum digunakan untuk melawan jerawat yang sering muncul.

Faktor penyebab jerawat lainnya seperti stress dan hormonal juga berkaitan erat dengan timbulnya jerawat atau pun komedo. Jadi, untuk menyembuhkan jerawat yang membandel, meradang, dan menghilangkan bekasnya, harus mengkombinasikan antara mengkonsumsi makanan sehat serta mengindari hal-hal yang membuat jerawat muncul.

Makanan Penghilang Jerawat
Ilustrasi makanan penghilang jerawat : Yogurt
Dilansir dari kompas, seorang Ahli dermatologi Elliott Weiss, MD, dari Laser and Skin Surgery Center di New York mengungkapkan bahwa pola diet yang salah bisa berpengaruh buruk pada kesehatan tubuh dan kesehatan kulit.

Diet bisa menyebabkan kulit Anda berjerawat. Yang menarik adalah jerawat lebih banyak muncul pada orang yang melakukan Western Diet karena terlalu banyak mengonsumsi daging merah, gula, dan makanan olahan.

Untuk menghindari timbulnya jerawat, Weiss menyarankan untuk memilih jenis diet yang sesuai dengan kondisi tubuh. Diet yang sehat akan membuat tubuh punya banyak asupan vitamin dan mineral untuk membuat tubuh, terutama kulit, jadi lebih sehat dan cantik.

Hindari juga makanan yang dapat menyebabkan jerawat seperti permen, makanan manis, susu, dan biji-bijian olahan. Yang perlu Anda perhatikan adalah perubahan diet, obat-obatan, dan berbagai teknik perawatan kecantikan, tidak akan langsung menyembuhkan jerawat. Sifatnya hanya membantu.

Jika Anda punya problem jerawat yang parah, sebaiknya Anda mengatasinya dengan melakukan perawatan bersama dokter kulit. Anda juga bisa mencoba beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami menggunakan bahan herbal yang ada di rumah Anda. Kira-kira bahan alaminya apa saja ya? Yuk, simak ulasan Nuansapagi.com berikut.

Daftar Rekomendasi Makanan Penghilang Dan Penyembuh Jerawat Serta Komedo Dengan Cepat

1. Rempah-Rempah
rempah-rempah
Ilustrasi rempah-rempah
Ketika wajah mulai berjerawat, tambahkan konsumsi rempah-rempah dalam menu makanan Anda. Aneka cabai seperti cabai rawit dan biji cabai dianggap sebagai salah satu bahan makanan penghilang jerawat alami. Tapi ingat, jangan terlalu berlebihan karena bisa memperparah jerawat Anda.

Jika tak suka makanan yang terlalu pedas, santap jenis daun aromatik seperti thyme, rosemary, mint, dan bawang putih. Bawang putih dikenal sebagai allicin yang sangat berguna dalam membunuh semua bakteri dan virus dalam tubuh. Sehingga mengonsumsinya sama saja bikin jerawat menghilang lebih cepat.

2. Sayur Yang Mengandung Banyak Air
wortel
Ilustrasi wortel
Sayuran yang memiliki banyak kandungan air seperti mentimun termasuk salah satu makanan penyembuh jerawat dengan cepat. Sayuran juga bisa membantu menjaga kelembaban kulit.

Kandungan air dalam sayur menjadi kunci untuk menghilangkan semua racun dan kotoran dari kulit. Bagusnya lagi, mentimun juga punya efek mendinginkan kulit dan meredakan radang karena jerawat.

Sayuran pembasmi jerawat selain mentimun adalah sayuran berwarna kuning seperti wortel dan kentang yang bagus untuk detoksifikasi tubuh dan kulit, karena kaya akan vitamin A. Semua jenis wortel mengandung beta karoten yang bertindak sebagai konversi vitamin A, yang mana membantu selenium dalam tubuh untuk bertindak lebih efektif.

3. Tiram
tiram
Ilustrasi tiram
Selain disebut-sebut berguna untuk meningkatkan gairah seks, tiram juga termasuk makanan penghilang jerawat dari dalam yang ampuh. Kandungan seng dalam tiram bisa membantu mengontrol hormon penyebab jerawat.

Seng juga membantu tubuh untuk meningkatkan penyerapan vitamin A dari makanan lainnya untuk meremajakan kulit dan menghilangkan jerawat. Tapi ingat! Jangan berlebihan mengkonsumsinya karena bisa memperparah jerawat Anda.

4. Yogurt
yogurt
Ilustrasi yogurt
Selain makanan, ada juga lho minuman penghilang jerawat dengan cepat, yaitu Yogurt. Kandungan probiotik dalam yogurt bisa membantu melancarkan pencernaan dan mengatasi jerawat. Probiotik menghambat perkembangan bakteri penyebab jerawat.

Untuk mengatasi jerawat, sebaiknya konsumsi yogurt 1-2 kali sehari. Agar hasilnya lebih maksimal, kombinasikan yogurt dengan makanan alami penyembuh jerawat lainnya seperti buah-buahan yang mengandung kalium (contoh : pisang).

5. Dark Chocolate
dark chocolate
Ilustrasi dark chocolate
Asupan gula sangat diperlukan tubuh untuk metabolisme. Namun, asupan makanan manis seperti permen juga bisa jadi mimpi buruk bagi kulit. Daripada terlalu banyak mengonsumsi permen dan gula buatan, lebih baik ganti asupan manis ini dengan dark chocolate.

Cokelat murni termasuk makanan penyembuh jerawat secara alami karena mengandung antioksidan yang mampu melindungi kulit dan tubuh dari radikal bebas.

Baca Juga : 17 Cara Alami Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Dan Ampuh

6. Air Putih
air putih
Ilustrasi minum air putih
Makanan penghilang jerawat dan bekasnya yang paling murah adalah air putih. Banyak ahli yang menyarankan untuk minum minimal delapan gelas air per hari. Sebenarnya angka ini bukanlah angka pasti konsumsi air, karena yang lebih penting adalah menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi sepanjang hari.

Air bermanfaat untuk membantu tubuh menghilangkan racun, dan menjaga kelembaban tubuh dari dalam. Jika bosan mengonsumsi air putih, tambahkan perasan jeruk nipis atau jeruk lemon ke dalamnya agar terasa lebih segar.

7. Anggur
anggur
Ilustrasi buah anggur
Anggur termasuk buah penyembuh jerawat secara alami. Buah ini penuh dengan antioksidan yang sangat membantu mengatasi jerawat dan penyakit kulit semacam alergi. Jika bisa, makan juga bersamaan dengan bijinya karena keduanya punya manfaat yang besar untuk kulit Anda.

8. Kacang Brazil
kacang brazil
Ilustrasi kacang brazil
Beda dengan kacang tanah yang cenderung bersifat pemicu jerawat, Kacang Brazil malah berperan sebagai makanan yang bisa menghilangkan jerawat. Satu kacang brazil yang Anda santap setiap harianya membantu Anda mencegah jerawat hingga peradangan kulit.

Hal ini karena antioksidan selenium terkandung dalam makanan tersebut. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa menambahkan beberapa kacang almond sebagai kombinasi dari vitamin A dan E.

9. Ikan
ikan salmon
Ilustrasi daging ikan salmon
Makanan sehat penyembuh jerawat berikutnya adalah ikan. Asam lemak esensial seperti omega 3 dan 6 yang ada pada ikan sangat penting untuk menjaga kulit sehat. Sebagai rekomendasi, ikan sarden dan salmon adalah ikan yang kaya vitamin.

10. Alpukat
Alpokat
Ilustrasi alpokat
Makanan untuk menyembuhkan jerawat berikutnya adalah alpukat. Anda bisa mengolah buah ini menjadi jus penyembuh jerawat secara alami. Komponen vitamin C dan E terkandung dalam alpukat. Keduanya sangat penting menyingkirkan jerawat, melawan keriput hingga menjaga elastisias kulit juga.

Nah, itu dia menu dan daftar makanan minuman penyembuh jerawat yang terbaik dan ampuh. Bagaimana sobat Nuansa Pagi? Cukup jelas bukan uraiannya? Yuk, tunggu apalagi, buruan mencoba makanan untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya.

Eits, tapi ingat ya! Tak boleh berlebihan dan jika alergi terhadap makanan tersebut, lebih baik pilih makanan sehat yang lain. Sekian info makanan sehat kali ini, semoga uraian makanan penyembuh jerawat dengan cepat tersebut dapat bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Makanan Penghilang Dan Penyembuh Jerawat Super Cepat"

Post a Comment