15 Manfaat Minum Air Putih Hangat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Minum Air Putih – Info kesehatan kali ini akan berbagi tentang manfaat minum air putih hangat untuk kesehatan tubuh dan kecantikan. Ada banyak manfaat minum air putih hangat yang dapat Anda peroleh jika dilakukan secara teratur. Mungkin kebanyakan orang, termasuk Anda lebih suka minum air putih dingin untuk memuaskan dahaga akan kehausan.

Namun, penelitian telah menunjukkan bahwa minum air putih hangat dapat menguntungkan Anda dalam banyak hal. Minum air putih hangat tidak hanya dapat meningkatkan kesehatan Anda, tetapi juga bermanfaat untuk meningkatkan kecantikan Anda. Dilansir dari berbagai sumber, simak ulasan Nuansa Pagi tentang manfaat luar biasa ketika Anda meminum air putih hangat.
manfaat minum air putih
Ilustrasi minum air putih yang memiliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan (Foto : Aqua Mechanical / flickr.com)

Daftar Manfaat Minum Air Putih Hangat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan


1. Mengaktifkan Penurunan Berat Badan

Manfaat air putih hangat yang pertama adalah dapat mengurangi bobot tubuh. Minum air putih hangat termasuk cara menurunkan berat badan secara alami karena meningkatkan metabolisme Anda. Jika Anda berencana untuk menurunkan beberapa kilogram berat tubuh Anda, minum air putih hangat dapat membantu Anda untuk mencapainya.

Anda hanya perlu memulai hari Anda dengan minum air putih hangat dengan lemon segera setelah Anda bangun. Air hangat juga membantu untuk memecah jaringan adiposa dalam tubuh Anda, yang tidak lain adalah lemak.

2. Mendetoksifikasi Tubuh Anda

Bila Anda minum air putih hangat, suhu tubuh Anda meningkat dan membuat Anda berkeringat. Berkeringat membantu menyingkirkan kotoran dan racun yang terakumulasi dalam sistem Anda.

3. Meredakan Sakit Tenggorokan

Minum air putih hangat dapat mengurangi gangguan saluran pernapasan dengan melarutkan lendir, yang merupakan gejala utama dari flu biasa, batuk, dan sakit tenggorokan.

4. Meringankan Kram

Manfaat minum air putih hangat yang dapat Anda peroleh salah satunya adalah meringankan kram. Minum air putih hangat dapat membantu meredakan kram perut dengan menenangkan otot-otot. Air hangat dapat membantu meringankan kram saat menstruasi juga. Minum air putih hangat juga dikenal untuk menyembuhkan kejang.

5. Meningkatkan Buang Air Besar

Minum air hangat dapat meningkatkan gerakan usus Anda. Ini adalah alasan lain mengapa Anda dianjurkan untuk minum segelas air hangat pada perut kosong setiap pagi, karena membersihkan perut Anda dan membuat pergerakan makanan yang dicerna melalui usus Anda tanpa rasa sakit dan halus.

6. Hidrat Anda Sebelum Dan Setelah Latihan

Dehidrasi menurunkan kadar testosteron pada pria selama latihan. Hal ini sangat penting bahwa Anda minum cukup air sebelum dan setelah latihan untuk mencegah dehidrasi. Minum air air hangat membantu rehydrate Anda lebih cepat dari pada air dingin.

7. Memperbaiki Sirkulasi Darah

Minum air hangat meningkatkan sirkulasi darah yang diperlukan untuk saraf dan fungsi otot. Hal ini juga membuat sistem saraf Anda sehat. Minum air putih hangat yang cukup juga mencegah disfungsi ereksi, yang secara langsung terkait dengan aliran darah.

8. Mencegah Infeksi
Salah satu khasiat atau manfaat minum air putih hangat adalah untuk mencegah infeksi. Berkumur secara teratur dan membilas mulut Anda dengan air hangat akan membantu Anda bebas kuman dan mencegah infeksi saluran pernapasan.

9. Meningkatkan Fungsi Otak
Dehidrasi menyebabkan penyusutan jaringan otak. Air memberikan otak Anda energi listrik untuk berfungsi dengan baik dan menghasilkan hormon dan neurotransmiter. Menjadi terhidrasi dengan baik akan membantu Anda berpikir lebih cepat dan lebih fokus dan kreatif. Minum segelas air hangat dengan satu sendok madu membantu mengendurkan saraf dan memberikan energi otak Anda.

10. Membantu Selama Kehamilan
Minum air hangat selama kehamilan dapat membantu mengurangi retensi air. Hal ini juga dapat membantu membersihkan saluran kemih, mencegah infeksi, dan detoksifikasi tubuh untuk mencegah mual di pagi hari, mulas, dan sembelit.

11. Menjaga Kesehatan Kulit

Anda juga dapat memperoleh manfaat minum air putih hangat untuk kecantikan. Minum air putih hangat dapat membantu menjaga kulit Anda terhidrasi dan sehat. Ini membantu orang yang menderita kulit kering dan bersisik dan menjaga folikel kulit yang sehat.

12. Mencegah Jerawat

Air putih merupakan salah satu makanan pencegah jerawat yang ampuh. Minum air putih hangat akan dapat membersihkan kulit Anda dari dalam, membunuh kuman dan agen penyebab infeksi. Dengan minum air putih hangat secara teratur, maka dapat membersihkan menyeluruh dari dalam untuk membantu menghilangkan jerawat yang membandel di wajah.

13. Mencegah Penuaan Dini

Minum air hangat akan membantu memperbaiki sel-sel kulit tubuh Anda sehingga dapat meningkatkan elastisitas kulit Anda. Minum air hangat juga membebaskan kulit dari radikal bebas berbahaya yang menyebabkan penuaan dini.

14. Menjaga Kesehatan Rambut

Minum air putih hangat memberikan energi ujung saraf pada akar rambut Anda dan membuat mereka hidup. Hal ini membantu dalam pertumbuhan rambut sehat. Minum air hangat merangsang akar rambut Anda, yang mempercepat pertumbuhan rambut.

15. Mencegah Ketombe
Manfaat minum air putih hangat yang terakhir adalah untuk mencegah ketobe. Minum air putih hangat membuat kulit kepala Anda terhidrasi dari dalam sehingga dapat membantu mencegah ketombe.

Bagaimana? Luar biasa kan manfaat minum air putih hangat? Yuk mulai sekarang minumlah air putih hangat secara teratur biar tambah sehat dan bugar. Sekian dulu info kesehatan tentang khasiat dan manfaat minum air hangat bagi tubuh, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "15 Manfaat Minum Air Putih Hangat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan"

Post a Comment