12 Buah-Buahan Untuk Kesehatan Rambut Secara Alami

Buah Untuk Kesehatan Rambut – Ingin rambut Anda tampak sehat berkilau? Ini daftar buah-buahan yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut secara alami. Murah, mudah, dan praktis, tak perlu mengeluarkan biaya yang mahal.

Ada banyak cara merawat rambut agar tetap sehat berkilau, salah satunya dengan menggunakan buah-buahan. Selain dikonsumsi, buah ini juga bisa diterapkan untuk kondisioner rambut setelah keramas. Ada banyak manfaat penggunaan kondisioner rambut dari buah-buahan. Sebuah kondisioner rambut dari buah membuat rambut mudah diatur, halus, dan lembut.
Buah Untuk Kesehatan Rambut
Ilustrasi Buah Untuk Kesehatan Rambut : Strawberry (Foto : Fried Dough)
Pemakaian kondisioner alami dari buah-buahan akan mendapatkan hasil yang lebih baik dari pada menggunakan kondisioner dari toko yang berbahan kimia. Dilansir dari berbagai sumber, simak ulasan Nuansa Pagi tentang buah-buahan yang menyehatkan rambut.

Daftar Buah-Buahan Untuk Kesehatan Rambut Secara Alami

1. Buah Pisang
buah pisang
Ilustrasi buah pisang
Buah pertama yang banyak direkomendasikan untuk kesehatan rambut adalah pisang. Pisang sering digunakan sebagai obat rumah alami untuk merawat rambut kering, keriting, dan kusam. Anda dapat membuat paket perawatan rambut alami dari pisang dengan menggunakan tambahan susu atau yoghurt atau jus lemon.

Tumbuk pisang lalu campur dengan madu dan susu, maka Anda akan mendapatkan kondisioner rambut yang alami. Oleskan pada rambut dan kulit kepala, biarkan selama 30 menit. Bilas dengan air dingin untuk mendapatkan rambut lembut dan halus.

2. Buah Pepaya
buah pepaya
Ilustrasi buah pepaya (Foto : Janine)
Banyak manfaat buah pepaya bagi kesehatan dan kecantikan, salah satunya bisa digunakan sebagai kondisioner rambut alami di rumah. Cara membuatnya, Anda bisa menghancurkan pepaya matang. Tambahkan yoghurt dan 1-2 tetes gliserin. Aduk rata dan oleskan pada rambut Anda.

Biarkan selama 30-45 menit. Bilas dengan air dingin untuk mendapatkan rambut yang lembut seperti sutra dan berkilau. Paket rambut pepaya juga membantu mengobati rambut split dan untuk menjaga kesehatan rambut.

3. Buah Alpukat
buah alpukat
Ilustrasi buah alpukat
Alpukat termasuk buah untuk kesehatan rambut yang dapat membantu melembabkan rambut Anda. Rebus dan buatlah masker rambut alpukat. Tambahkan beberapa tetes madu, shea butter mentah, cuka sari apel, dan yoghurt.

Shea Butter adalah lemak alami yag diekstrak dari pohon Shea atau dengan nama latinnya Butyrospermum Parkii. Tanaman ini umumnya banyak tumbuh di padang rumput Afrika. Aduk rata campuran tersebut dan kemudian oleskan pada rambut Anda. Biarkan selama 25-30 menit. Bilas dengan air dingin.

4. Buah Pir
buah pir
Ilustrasi buah pir
Pir termasuk buah untuk kesehatan rambut secara alami yang sudah terkenal di kalangan masyarakat. Buah pir adalah kondisioner rambut yang sangat populer. Campur buah pir dengan shea butter, minyak kelapa, dan madu. Oleskan pada rambut basah dan tutup dengan topi rambut. Biarkan selama 30 menit. Bilas dengan air dingin untuk mendapatkan rambut lembut dan sehat.

5. Buah Strawberry
Buah Strawberry
Ilustrasi buah strawberry
Strawberry akan membantu Anda untuk mendapatkan rambut halus dan mengkilap. Buatlah masker Strawberry dengan menambahkan mayones atau yoghurt. Oleskan pada rambut basah dan biarkan selama 30 menit. Bilas dengan air dingin untuk mendapatkan pendinginan pada rambut. Anda juga dapat mencampur strawberry dengan susu dan menerapkannya pada rambut Anda.

6. Jambu
buah jambu
Ilustrasi buah jambu (Foto : Midori)
Jambu diketahui mengandung vitamin C yang melimpah. Vitamin ini dapat melindungi rambut Anda patah-patah. Mengkonsumsi jambu secara langsung atau dalam bentuk jus bisa menjadi pilihan untuk merawat rambut agar tetap sehat.

7. Jeruk
buah jeruk
Ilustrasi buah jeruk
Selain Jambu, Jeruk juga merupakan sumber vitamin C yang mudah di dapat dan cukup murah harganya. Anda bisa mengkonsumsi buah ini secara rutin untuk meningkatkan pertumbuhan dan mengobati rambut rontok. Oya, buah ini konon katanya juga termasuk dalam daftar makanan pencegah jerawat dan komedo yang ampuh.

8. Persik
Buah Persik
Ilustrasi buah persik
Buah Persik biasanya digunakan untuk mengobati masalah kulit kepala. Kulit kepala yang kotor diyakini dapat menyebabkan rambut rontok. Jadi, jika Anda memakai masker buah maka kebersihan kulit kepala akan terjaga hingga ke akar-akarnya.

9. Plum
buah plum
Ilustrasi buah plum
Bingung mencari cara mengatasi rambut rontok secara alami? Coba deh dengan Buah Plum. Anda bisa mengkonsumsi buah ini atau pun menambahkan jus plum ke dalam ramuan masker rambut. Pemakaian secara teratur dipercaya akan mengurangi kerontokan rambut.

10. Berries
buah berries
Ilustrasi buah berries
Berries dapat berfungsi untuk mengobati kerontokan dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Buah ini mengandung bahan kimia alami yang disebut bioflavanoids. Bahan inilah yang dapat meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala sehingga mengurangi masalah rambut rontok Anda secara alami.

11. Lemon
buah lemon
Ilustrasi buah lemon
Selain ampuh untuk menghilangkan jerawat secara alami, Lemon juga memiliki khasiat untuk kulit dan rambut. Anda dapat mengoleskan potongan lemon pada kulit kepala untuk mengatasi rambut rontok, ketombe, kulit kepala kering dan gatal-gatal.

12. Kelapa
kelapa
Ilustrasi kelapa
Air kelapa mengandung kalium, yaitu elektrolit untuk membantu perpindahan nutrisi di sel tubuh Anda. Selain itu, minyak kelapa juga kaya akan lemak sehat, vitamin E, vitamin K, dan mineral.

Nah, nutrisi-nutrisi tersebut sangat berguna sekali untuk menjaga kesehatan rambut Anda, seperti meningkatkan pertumbuhan rambut dan membuat kulit kepala Anda tidak kering.

Nah, itu dia sederet buah-buahan yang bisa membantu mengatasi masalah rambut seperti kerontokan, ketombe, rambut kering atau pun gatal-gatal. Sekian info dari saya tentang buah untuk rambut agar sehat dan berkilau, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "12 Buah-Buahan Untuk Kesehatan Rambut Secara Alami"

Post a Comment