Home » Berita Kesehatan » 7 Manfaat Mandi Susu Bagi Kesehatan Tubuh
mandi susu
Ilustrasi mandi susu yang memberi manfaat membuat kulit lebih besih, halus, dan cerah (foto : githanst.deviantart.com)

7 Manfaat Mandi Susu Bagi Kesehatan Tubuh

Nuansapagi.com – Sudah pernahkah Anda mandi susu? Jika belum, ada baiknya Anda mencobanya. Ada banyak manfaat mandi susu bagi kesehatan tubuh, terutama kulit Anda. Pengertian Mandi susu atau dalam bahasa inggrisnya milk bath adalah mandi biasa, namun memberikan tambahan susu yang dicampur dengan air. Selain susu bahan lain yang biasanya digunakan saat mandi dengan tujuan untuk kecantikan kulit adalah bunga mawar, lemon, lavender dan bahan bahan lain yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Dilansir dari sabonnyc.com dan berbagai sumber, setidaknya ada 7 manfaat mandi susu bagi kesehatan tubuh Anda.

1. Membuat Kulit Menjadi Bersih, Halus, Dan Cerah

Mandi susu dapat bermanfaat untuk regenerasi sel kulit dan mencegah penuaan dini. Susu mengandung protein yang cukup tinggi sehingga berkhasiat dalam pembentukan sel kulit. Protein yang ada didalam susu akan membantu dalam meningkatkan kecantikan kuli dengan cara meregenerasi sel kulit lebih cepat sehingga akan sangat baik untuk mencegah penuaan dini dan terhindar dari kerutan kulit.

Didalam susu mengandung asam laktik atau yang dikenal dengan sebutan lactic acid. Kandungan ini berkhasiat untuk menghaluskan kuliat tubuh Anda. Dengan cara mengaplikasikan pada kulit dengan cara mandi susu akan membuat kulit anda lebih halus dan lembut.

Jika anda ingin agar kulit anda lebih cerah, lakukanlah mandi susu secara rutin. Berendamlah kedalam air hangat yang telah dicampur dengan susu kurang lebih selama 15 hingga 20 menit setiap hari pada pagi dan sore hari. Biasanya hasilnya akan terlihat dalam waktu kurang lebih 2 minggu. Dengan mandi susu kulit anda akan lebih cerah dari sebelumnya.

2. Melepas Ketegangan

Bila Anda tidak dapat menemukan seorang tukang pijat yang baik, mandi susu hangat adalah hal terbaik berikutnya untuk melepaskan ketegangan tubuh yang menyebabkan rasa sakit, nyeri, dan nyeri yang tidak diinginkan lainnya. Panas meningkatkan elastisitas dalam tubuh Anda, yang memungkinkan untuk bersantai dan santai. Mandi susu bisa meregangkan otot-otot Anda sehingga membuat tubuh lebih nyaman.

3. Menghilangkan Stress Setelah Bekerja Sepanjang Hari

Berendam lama di bak mandi memungkinkan Anda untuk bersantai dan dapat menghilangkan stress setelah seharian bekerja keras. Sebuah studi dari Osaka, Jepang, menegaskan bahwa setelah 60 menit dari mandi, subjek mengalami penurunan dramatis dalam kortisol dan chromogranin, dua penanda stres saliva sensitif. Tentu saja, Anda mungkin tidak memiliki waktu atau stamina untuk berendam selama satu jam, tetapi jika Anda mengambil mandi pendek pastikan Anda dapat secara efektif menemukan tempat yang menyenangkan Anda.

4. Mengatasi Insomnia (sulit tidur)

Jika Anda mengalami kesulitan tidur, mungkin mandi susu sebelum tidur akan membantu Anda hanyut ke alam mimpi. Kelelahan adalah pengalaman umum setelah mandi air panas karena ketika Anda berada di air hangat tubuh melebarkan pembuluh darah Anda menyebabkan kurang darah untuk mencapai otak Anda. Sebagai tanggapan, kecepatan hati Anda untuk mencoba untuk mengedarkan darah Anda lebih cepat. Pada dasarnya, ini adalah upaya tubuh untuk mendinginkan diri saat suhu tubuh meningkat, dan kelelahan adalah cara alami untuk memberitahu Anda bahwa tubuh Anda perlu istirahat dan tertidur.

5. Buang Racun

Mandi susu dengan air yang hangat akan membuat Anda berkeringat dan Anda akan melepaskan racun dari tubuh Anda melalui keringat.

6. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Ketika Anda mandi susu, maka sirkulasi (peredaran) sel darah bergizi yang menuju jaringan rusak meningkat sehingga darah beredar lebih mudah.

7. Meningkatkan Sistem Kekebalan Anda

Mandi susu dengan air yang hangat tidak hanya berpotensi membunuh strain bakteri yang mungkin bersembunyi di tubuh Anda, tetapi akan menstimulasi sistem pembuluh darah dan getah bening Anda sehingga akan mengurangi risiko flu dan infeksi lainnya. Demikian sekilas info kesehatan tentang manfaat mandi susu bagi kesehatan tubuh, semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*