Home » Berita Kesehatan » 7 Manfaat Tidur Tanpa Bra Bagi Kesehatan Wanita
Ilustrasi tidur tanpa bra yang bisa memberikan manfaat kesehatan bagi wanita (foto : sheknows.com)

7 Manfaat Tidur Tanpa Bra Bagi Kesehatan Wanita

Nuansapagi.com – Info kesehatan kali ini akan mengulas tentang manfaat tidur tanpa bra bagi kesehatan wanita. Tak sedikit wanita yang punya kebiasaan mengenakan bra terlalu ketat ketika tidur. Apakah Anda juga demikian? Jika iya, sebaiknya lepaslah pakaian dalam Anda itu saat tidur.

Saat ini, model bra sudah sangat beragam di pasaran. Berbagai motif yang menarik menjadi alasan wanita membelinya, selain kenyamanan saat dipakai. Setelah kegiatan seharian, melepas bra saat tidur, merupakan hal yang sangat baik untuk kesehatan payudara wanita. Di antaranya, melancarkan sirkulasi darah dan memudahkan pernapasan. Dilansir dari Boldsky, berikut manfaat tidur tanpa bra bagi kesehatan wanita.

1. Memperlancar aliran peredaran darah

Memakai bra terlalu lama bisa menghambat sirkulasi darah. Ini akan terjadi jika Anda mengenakan bra ketat pas dengan underwire atau elastis. Oleh karena itu, saat tidur merupakan waktu yang tepat untuk melepas bra agar peredaran darah bisa berjalan dengan baik. Jika Anda menghendaki memakai bra, maka pilihlah bra yang agak longgar saat tidur mungkin memilih bra olahraga yang akan lebih nyaman.

2. Tidur Lebih Nyenyak

Kenyamanan sangat menentukan kualitas tidur Anda. Dengan melepas bra saat tidur, maka Anda akan jauh lebih nyaman dan terhindar dari sesak napas yang bisa menyebabkan insomnia, sehingga tidur jadi lebih nyenyak. Jika Anda mengenakan bra yang ketat, Anda tidak akan nyaman dan ini tentu akan mengganggu tidur Anda.

3. Terbebas dari Keringat

Memakai bra saat tidur bisa membuat Anda berkeringat. Keringat yang tidak terserap dengan baik juga dapat menyebabkan gatal-gatal pada kulit payudara Anda. Mengenakan bra yang ketat saat tidur, terutama di musim panas akan membuat Anda berkeringat lebih dari sering. Umumnya bra mewah adalah penyebab dalam kasus ini.

4. Terhindar dari Iritasi Kulit

Keringat pada payudara bisa menyebabkan iritasi. Jadi bila Anda melepas bra saat tidur, maka payudara bisa bernafas dengan bebas dan tidak merah-merah. Jika Anda tetap menginginkan memakai bra saat tidur, maka bra olah raga dianggap sebagai pilihan yang baik untuk memakai pada malam hari. Ini akan memberikan dukungan yang diperlukan untuk payudara Anda, tanpa menimbulkan efek kesehatan dengan mengenakan bra.

5. Mencegah Kanker Payudara

Seorang wanita dianjurkan untuk memakai bra tidak lebih dari 12 jam. Sebab risiko wanita mengidap kanker payudara lebih tinggi dengan pemakaian bra yang terlalu lama, walaupun hal ini masih sering diperdebatkan.

6. Menghilangkan Rasa Gelisah

Mengenakan bra yang ketat saat tidur bisa menyebabkan iritasi, membuat Anda gelisah di malam hari. Ini akan menyebabkan ketidaknyamanan selama tidur Anda, yang akan mempengaruhi kesehatan Anda secara keseluruhan.

7. Mengurangi pigmentasi kulit

Penggunaan secara terus menerus bra akan menyebabkan pigmentasi di bagian kulit yang terkena bagian bra yang elastis/ketat. Memakai bra saat tidur akan meningkatkan pigmentasi ini. Untuk menghindari efek kesehatan memakai bra saat tidur, lebih baik jika Anda tidur tanpa bra atau gunakan bra lembut dan longgar.

Namun demikian, jika Anda melepas bra saat tidur pastikan tempat tidur, bantal, dan selimut Anda dalam keadaan bersih terbebas dari kotoran sehingga tidak mengganggu kenyamanan dan kesehatan kulit Anda. Demikian sekilas info kesehatan tentang manfaat tidur tanpa bra bagi kesehatan wanita, semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*