Home » Kesehatan Makanan » 8 Makanan Untuk Mencegah Rambut Beruban Di Usia Muda
Ilustrasi rambut beruban di usia muda yang membutuhkan makanan untuk mencegah rambut beruban secara alami (foto : fuh.my)

8 Makanan Untuk Mencegah Rambut Beruban Di Usia Muda

Nuansapagi.com – Ini dia 8 makanan untuk mencegah rambut beruban secara alami di usia muda. Rambut beruban dianggap sebagai tanda penuaan. Apalagi jika rambut uban Anda muncul di usia muda, tentu hal ini akan mengurangi rasa percaya diri Anda ketika tampil di depan umum. Saat ini banyak orang-orang yang mulai memiliki rambut putih di usia 20-an. Itu sebabnya, makan makanan untuk mencegah rambut beruban dapat membantu Anda mengatasi uban di usia muda.

Mungkin banyak obat rambut beruban di pasaran, namun sebaiknya Anda melakukan diet dengan makanan untuk mencegah rambut beruban yang alami dan tanpa efek samping. Makanan untuk mencegah rambut beruban ini sangat efektif. Anda harus mengikuti diet untuk mencegah rambut beruban dengan serius. Salah satu tips mencegah rambut beruban adalah dengan menjalani gaya hidup sehat dan menghindari stres. Terlepas dari faktor-faktor eksternal, rambut Anda membutuhkan nutrisi. Itulah sebabnya Anda membutuhkan makanan untuk mencegah rambut beruban.

Anda harus mengkonsumsi makanan sehat. Ini akan menjadi dasar gizi untuk rambut Anda. Cobalah 8 makanan untuk mencegah rambut beruban berikut agar warna rambut Anda tetap alami dan sehat. Anda harus memastikan bahwa Anda mengkonsumsi makanan ini dalam proporsi yang tepat untuk mendapatkan hasil terbaik. Dilansir dari boldsky, ini lah 8 makanan untuk mencegah rambut beruban.

1. Bayam

Bayam membantu untuk menghasilkan pigmen yang membuat warna rambut Anda utuh. Itu sebabnya, Anda harus mengkonsumsi sayuran hijau untuk mencegah rambut beruban di usia muda.

2. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan dan polong-polongan memiliki cadangan kaya protein. Dan jangan lupa bahwa rambut Anda terdiri dari protein dan dengan demikian, Anda perlu menjaga diet Anda kaya protein jika Anda tidak ingin punya rambut uban di usia muda. Mengkonsumsi kacang-kacangan merupakan salah satu cara mengatasi rambut beruban secara alami yang dapat Anda lakukan dengan mudah di rumah.

3. Telur

Telur memberikan dosis yang diperlukan yang berupa vitamin B 12. Tnpa vitamin ini maka rambut Anda bisa berubah menjadi putih atau beruban. Vitamin B 12 membuat darah Anda bebas dari radikal yang dapat membuat rambut Anda beruban.

4. Daun Curry

Wanita India Selatan memiliki rambut hitam tebal karena mengkonsumsi daun Curry. Bumbu makanan Anda dengan ramuan ini membantu mencegah rambut beruban untuk waktu yang lama.

5. Kerang

Kerang merupakan makanan seafood yang kaya akan Zinc (seng). Zinc merupakan mineral yang diperlukan untuk menjaga rambut Anda kuat dan mempertahankan warna rambut alami Anda. Kurangnya zinc sering menyebabkan ketidakseimbangan hormon dan rambut beruban secara prematur di usia muda.

6. Hati Dan Daging

Kekurangan zat besi atau anemia adalah penyebab utama rambut beruban di usia muda. Itu sebabnya, Anda harus mengkonsumsi hati dan daging untuk menjaga kadar zat besi Anda tetap sehat.

7. Buah Berries

Buah berries kaya akan vitamin C yang membantu untuk meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala Anda. Ini berarti rambut Anda mendapat pasokan darah segar dan itulah sebabnya, buah ini membuat rambut Anda sehat dan dapat mencegah rambut beruban. Buah berries adalah salah satu sumber terbaik dari vitamin C.

8. Wortel

Vitamin A sangat penting untuk kulit dan rambut. Itu lah sebabnya, wortel harus menjadi bagian penting dari diet Anda untuk mencegah rambut beruban di usia muda. Vitamin A membantu untuk mensintesis melanin yang diperlukan untuk warna rambut Anda.

Di pasaran mungkin Anda akan menemukan banyak obat rambut uban yang mengklaimnya sebagai obat yang paling ampuh untuk mencegah dan mengatasi rambut beruban di usia muda. Namun, diet makanan untuk mencegah rambut beruban memiliki keunggulan dari pada obat rambut uban di pasaran.

Makanan pencegah rambut uban ini tanpa efek samping dan kaya akan nutris alami yang dibutuhkan oleh rambut Anda. Selain itu, hasil yang didapat dengan diet makanan untuk mencegah rambut beruban tentu akan dapat mempertahankan warna alami rambut Anda dalam waktu yang lama. Sekian dulu tips dan info kesehatan rambut kali ini, semoga info kesehatan tentang makanan untuk mencegah rambut beruban dapat memberikan manfaat bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*