Home » Kesehatan Tubuh » Kesehatan Kulit » Manfaat Buah Pisang Untuk Kecantikan
Ilustrasi buah pisang yang kaya akan manfaat untuk kecantikan kulit, wajah, dan rambut (Foto : amoils.com)

Manfaat Buah Pisang Untuk Kecantikan

Manfaat Buah Pisang Untuk Kecantikan – Pisang termasuk buah sehat yang kaya akan nutrisi untuk kecantikan wanita. Ada banyak manfaat pisang bagi kecantikan Anda. Buah ini mengandung banyak nutrisi termasuk vitamin A, B, C, dan E serta mineral seperti kalium, seng, besi, dan mangan. Tak heran jika buah pisang diyakini memiliki khasiat untuk kecantikan wajah seseorang.

Khasiat buah pisang untuk kecantikan akan dapat dirasakan dengan menerapkannya langsung pada rambut dan kulit. Buah pisang memiliki nutrisi yang penting untuk kulit. Buah ini mengandung sejumlah besar vitamin C dan B6 yang berperan penting dalam menjaga integritas dan elastisitas kulit. Selain itu, sejumlah besar antioksidan dan hadir mangan di pisang melindungi tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas oksigen yang menyebabkan penuaan dini pada kulit. Jadi, secara umum manfaat buah pisang untuk kecantikan adalah membuat kulit terlihat lebih muda. Pisang memiliki sekitar 75 persen air berat. Dengan demikian pisang membantu melembabkan kulit Anda dan mencegah dari pengeringan dan pengelupasan.

Manfaat buah pisang untuk kecantikan rambut ditentukan oleh kandungan nutrisi di dalamnya seperti kalium, minyak alami, karbohidrat dan vitamin. Nutrisi tersebut memiliki khasiat untuk membantu dalam melembutkan rambut dan melindungi elastisitas alami rambut mencegah berakhir split dan kerusakan. Pisang menciptakan pengelolaan, bersinar, pertumbuhan dan kontrol ketombe. Sama seperti masker wajah pisang meningkatkan cahaya wajah Anda segera, masker rambut pisang juga akan meningkatkan rambut Anda secara dramatis. Dilansir dari Stylecraze, simak 11 manfaat buah pisang untuk kecantikan kulit, wajah, dan rambut berikut.

1. Pelembab Alami Kulit

Ilustrasi pelembab alami kulit yang merupakan salah satu manfaat buah pisang untuk kecantikan kulit (Foto : stylecraze.com)

Ilustrasi pelembab alami kulit yang merupakan salah satu manfaat buah pisang untuk kecantikan kulit (Foto : stylecraze.com)

Manfaat buah pisang untuk kecantikan yang pertama adalah sebagai pelembab alami kulit. Pisang adalah pelembab alami yang baik untuk kulit Anda. Vitamin A yang hadir dalam pisang mengembalikan kelembaban yang hilang dan memperbaiki kulit rusak, kusam dan kering. Untuk melembabkan kulit kering dan kusam, Anda dapat menerapkan masker pisang yang matang pada wajah Anda. Hindari kontak dengan mata. Biarkan selama 20-25 menit dan kemudian cuci dengan air hangat sampai bersih. Anda akan langsung memiliki kulit yang lembut dan lentur.

Jika Anda memiliki kulit sangat kering dan bersisik, Anda dapat menambahkan madu untuk masker pisang ini. Anda juga dapat memperoleh khasiat pisang untuk kecantikan dengan membuat masker yang lain. Caranya adalah menggunakan pisang setengah matang, lalu mencampurnya dengan 1 sdm yogurt dan 1 sdt minyak Vitamin E. Oleskan dengan hati-hati pada wajah dan membersihkannya setelah 30 menit.

2. Membuat Kulit Bersinar

Ilustrasi pisang dan lemon sebagai bahan masker wajah alami untuk kulit bersinar (Foto : wearandcheer.com)

Ilustrasi pisang dan lemon sebagai bahan masker wajah alami untuk kulit bersinar (Foto : wearandcheer.com)

Manfaat buah pisang untuk kecantikan yang kedua adalah membuat kulit wajah nampak bersinar. Pisang mengandung Vitamin C yang membantu dalam menjaga cahaya alami kulit. Berikut beberapa masker pisang untuk wajah yang dapat Anda gunakan. Dengan masker ini Anda akan dapat merasakan manfaat buah pisang untuk wajah Anda.

  • Hancurkan pisang setengah matang dan mencampurnya dengan 1 sdm bubuk/pasta cendana dan 1/2 sdt madu. Biarkan tetap pada kulit Anda selama 20-25 menit dan cuci dengan air hangat. Masker ini bermanfaat untuk kulit berminyak seperti cendana membantu dalam membersihkan sebum berlebih.
  • Hancurkan satu buah pisang matang dan mencampurnya dengan jus lemon (sekitar 2-3 sdm). Biarkan selama 25 menit. Masker ini penuh dengan vitamin C yang akan membantu dalam pengurangan bintik-bintik dan noda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*