Home » Kesehatan Tubuh » Kesehatan Kulit » Top 5 Manfaat Buah Kiwi Untuk Kecantikan Kulit
Ilustrasi buah kiwi yang kaya manfaat untuk kecantikan kulit wajah (Foto : dailybackgrounds.com)

Top 5 Manfaat Buah Kiwi Untuk Kecantikan Kulit

Manfaat Buah Kiwi Untuk Kecantikan – Buah kiwi ternyata mempunyai manfaat untuk kecantikan. Kiwi termasuk salah satu buah yang bermanfaat untuk kulit. Buah kiwi, yang merupakan asli Cina Utara dan banyak ditemukan di negara-negara seperti Italia, Chili, Selandia Baru dan Yunani merupakan buah eksotis dengan tekstur yang sangat lembut dan rasa yang unik. Buah ini berbentuk oval dengan warna coklat kehijauan di luar dan hijau terang di bagian dalam.

Buah kiwi adalah buah padat gizi dan rendah kalori yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Beberapa manfaat nya adalah bahwa membantu mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes, dan kanker. Penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi makanan nabati mengurangi risiko obesitas dan kematian secara keseluruhan. The actinidain di buah kiwi dapat menyebabkan alergi. Orang yang alergi terhadap lateks, pisang dan pepaya bisa alergi terhadap buah kiwi juga. Oleh karena itu, bagi Anda yang alergi buah kiwi, tidak disarankan untuk mengkonsumsinya.

Ada banyak manfaat kiwi untuk kecantikan yang disertai dengan manfaat yang lain seperti membantu tidur yang lebih baik, menjaga kesehatan jantung dan menurunkan tekanan darah. Khasiat buah kiwi untuk kecantikan dapat Anda peroleh dengan menambahkan kiwi dalam diet Anda guna mendapatkan warna kulit yang indah. Manfaat buah kiwi untuk kulit dapat diperoleh dengan cara dimakan atau diterapkan pada kulit. Dilansir dari boldsky, simak top 5 manfaat manfaat buah kiwi untuk kecantikan berikut, terutama untuk kecantikan kulit Anda.

1. Membuat Kulit Lebih Kenyal

Manfaat buah kiwi untuk kecantikan kulit yang pertama adalah membantu mengencangkan dan meningkatkan kekenyalan kulit. Kolagen adalah jaringan ikat di dalam tubuh yang diproduksi untuk menjaga kulit tetap kencang dan kenyal. Vitamin C membantu tubuh memproduksi kolagen. Kiwi baik untuk kulit karena kaya akan vitamin C yang akan membantu proses produksi kolagen. Produksi kolagen menurun sesuai dengan usia seseorang dan ini lah menyebabkan kulit keriput. Ini lah mengapa banyak perusahaan produk kecantikan menggunakan ekstrak kiwi untuk memperlambat penuaan kulit.

2. Melembutkan Kulit

Manfaat buah kiwi untuk kecantikan kulit yang kedua adalah melembutkan kulit. Kiwi mengandung jumlah vitamin C lebih banyak bila dibandingkan dengan buah jeruk. Vitamin C juga dapat membantu menyembuhkan luka serta baik untuk mencegah kulit kasar dan kering. Kiwi bersama dengan stroberi dan irisan jeruk akan membantu dalam meningkatkan kesehatan kulit Anda. Kiwi adalah salah satu pilihan terbaik untuk memasukkan ke dalam diet Anda.

3. Menghaluskan Kulit

Manfaat buah kiwi untuk kecantikan kulit didukung oleh kandungan vitamin E dalam buah ini. Vitamin E digunakan untuk mengurangi garis wajah dan keriput. Penelitian telah menunjukkan bahwa vitamin E dapat mengurangi risiko kanker kulit. Dalam hal ini kiwi merupakan sumber vitamin E yang sangat baik. Mengkonsumsi kiwi akan membantu mengurangi kerutan dan keriput yang menjadi tanda penuaan kulit. Buah kiwi lebih efektif daripada menggunakan sunblock apapun. Mengkonsumsi kiwi tidak hanya membantu menghaluskan kulit, tetapi juga memiliki banyak manfaat kesehatan lainnya.

4. Membuat Anda Awet Muda

Manfaat buah kiwi untuk kecantikan kulit yang tidak kalah penting adalah sifat anti aging yang membuat Anda awet muda. Antioksidan yang tinggi di dalam kiwi dapat membantu menunda proses penuaan pada tubuh. Antioksidan akan membantu menetralisir radikal bebas yang merusak sel-sel kulit yang sehat dan akan mengubah tekstur kulit termasuk ketebalan, elastisitas dan kekencangannya. Kiwi berkhasiat untuk kecantikan kulit karena memiliki zat yang melawan radikal bebas.

5. Membuat Kulit Lebih Mulus

Terakhir, manfaat buah kiwi untuk kecantikan kulit adalah membuat kulit Anda lebih mulus. Kandungan AHA dan sifat anti-inflamasinya merupakan manfaat lain kiwi bagi kecantiksn kulit. Zat tersebut juga mampu mencegah timbulnya jerawat serta bintik-bintik hitam tanda penuaan. Untuk menghilangkan jerawat dengan buah kiwi, Anda perlu menyiapkan buah kiwi yang telah dihaluskan secukupnya dan air perasan jeruk lemon 1 sendok makan.

Cara pemakaiannya adalah sebagai berikut. Bersihkan terlebih dahulu kulit wajah yang berjerawat dengan air hangat, lalu maskerkan campuran bahan tadi keseluruh kulit wajah yang berjerawat. Diamkan selama 30 menit dan jika terasa agak perih dan gatal biarkan saja karena kandungan nutrisinya sedang bekerja. Setelah itu, bersihkan kembali dengan air hangat dan ulangi dengan air dingin untuk menutup kembali pori-pori yang terbuka. Lakukan setiap malam, dalam 3 hari biasanya jerawat akan mati dan mengering lalu lanjutkan sampai bekas jerawat terkelupas.

Bagaimana? Buah kiwi benar-benar bermanfaat untuk kecantikan bukan? Buah-buahan memang memiliki khasiat untuk kecantikan, termasuk buah kiwi. Menambahkan menu buah kiwi dalam diet Anda nampaknya menjadi suatu keharusan untuk memperoleh kecantikan kulit wajah yang mempesona, kecuali jika Anda alergi dengan buah kiwi. Demikian sekilas info kesehatan tentang manfaat buah kiwi untuk kecantikan kulit, semoga bemanfaat bagi Anda.

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*